Sabtu, 15 Agustus 2015

= PUNCAK

PUNCAK

Jalan berliku dalam kehidupan ini
Tidak akan membuat aku berputus asa
Sama sekali tidak akan membuat aku menyerah
Maka aku harus keras kepada diriku sendiri

Karena aku sadar sepenuhnya bahwa ilmu itu adalah laku
Dan aku faham bahwa semua itu adalah persepsi
Memakai baju ilmu sebanyak mungkin
Adalah cita - cita yang tidak bisa diganggu gugat
Karena sejak dulu Engau menyuruhku untuk membaca
Engkau, dengan segala kelebihan-Mu telah mengundangku
Engkau buka mataku akan dahsyatnya belaskasihan-Mu
Meski semua itu harus melalui cobaan yang tidak ringan
Bahkan cobaan itu sudah sampai pada tataran puncaknya
Antara hidup dan mati
Aku tidak mau kalah
Aku bertarung dengan diriku sendiri
Dan semoga Engkau mengijinkan dan mengabulkan doaku
Untuk memenangkan pertarunganku ini
Saat hari yang berbahagia telah hadir dan datang dalam hidupku
Engaku berikan aku amanat yang mulia
Menangis sudah tidak cukup lagi untuk mensyukuri semua itu
Tetapi kiprah nyata yang harus aku tegakkan dalam hidup ini
Dengan bekal prasangka baikku kepada-Mu.
by : sastro muni
13 Agustus 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar